Home » » Desain Rumah 4 Kamar Tidur 15x18meter

Desain Rumah 4 Kamar Tidur 15x18meter


Seni mencipta rumah memang tidak akan pernah ada habisnya. Tiap orang beda selera, tiap lahan beda desain dan bahkan untuk lahan yang sama menghasilkan lebih dari lima ide desain. Konsep rumah Tipe AMBARRUKMO, mengawali  perjalanan ide saya di tahun 2013 tentang sebuah rumah tropis modern. Rumah dengan luas bangunan 150 m2  ini menawarkan konsep fasad yang lumayan unik, karena saya berusaha menge-trend-kan kembali bata eskpos. 
Akomodasi kamar yang disediakan rumah ini berjumlah empat buah, walaupun beberapa di antaranya terbilang kecil. Kamar kamar ini bermuara di ruang keluarga dan ruang makan yang dijadikan satu areal. Menurut hemat saya areal ini lumayan besar, cocok dengan pemilik rumah yang memang memiliki jadwal rutin pengajian di rumahnya.

Areal service dikumpulkan secara tegas di areal paling belakang yang bisa langsung di akses dari dua arah, mengingat rumah ini terletak dipojok. Tentu ini bermanfaat buat ibu rumah tangga, atau pemilik rumah dengan pembantu yang tidak perlu sering melewati area privasi pemilik rumah di dalam kegiatannya.
Gazebo mini disematkan untuk melengkapi taman yang tak terlalu besar. Gazebo ini memang menjadi keinginan dari pemilik rumah untuk kegiatan santainya atau sedekar menikmati teh di gazebo yang rencananya diapit kolam ikan. Keberadaan musholla yang diletakan berdekatan dengan taman juga menjadi ide pemilik rumah.
 
Tak banyak yang bisa saya sampaikan tentang rumah ini. Tapi anda bisa menjadikan rumah ini sebagai referensi bila anda memerlukan rumah yang aplikatif untuk kegiatan pertemuan  semacam pengajian dan atau anda memiliki anggota keluarga yang banyak.

sumber: aguscwid.com

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Desain-Desain Rumah - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger