Home » » Desain Rumah Di Lahan Lebar 5 Meter

Desain Rumah Di Lahan Lebar 5 Meter

Bila anda berencana membangun rumah tinggal di lahan dengan lebar 5 meter, rumah tinggal Bapak Andik Winarto ini insyaAllah bisa menjadi inspirasi. Simple dan modern, mungkin ini  ide yg ingin disampaikan wajah rumah yang menggunakan warna orange sebagai aksen rumahnya ini. Desain di lahan 5 meter memang sedikit merepotkan  dalam proses perancangannya. Batasan dimensi dan ruang kerap menjadi kendala untuk menerapkan beberapa estetika arsitektural menjadi ideal, contohnya ukuran kamar. Nantinya diperlukan pengaturan dan pemilihan furniture yang jeli.
Dalam proses ide denah, saya coba lebih mengutamakan fungsionalnya. Itu terlihat dalam cara saya  meletakan tangga di bagian belakang , dimana biasanya saya membiarkan areal taman belakang menjadi view utama untuk ruang keluarga atau makan. Namun bukan berarti di areal ini tak nyaman. Sirkulasi cahaya dan udara betul-betul saya perhatikan semisal dengan pemberian pasangan kaca di areal bordes, kemudian areal cuci yang menggunakan pasangan bata roster (udara dan cahaya bisa lewat). Semoga ide ini berhasil.
Pemberian lubang di lantai 2, sesungguhnya memberi keuntungan dari sisi sirkulasi udara serta bermanfaat dari sisi pengawasan baik dari lantai atas ke ruang tamu/ruang keluarga atau dari bawah ke atas. Akan tetapi jika anda kurang suka anda bisa mengabaikannya.

Perlu anda perhatikan bahwa kamar dirumah ini memiliki lebar yang tidak ideal untuk sebuah kamar. Tapi ini salah satu pilihan yang bisa diambil dengan asumsi perlunya pemilihan furniture yang tepat. Misal untuk tempat tidur tidak menggunakan king size bed.
Rumah ini memang lumayan  ideal untuk  pasangan muda suami istri dengan dua anak, yang menyukai konsep terbuka & simple.

sumber: aguscwid.com

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Desain-Desain Rumah - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger