Home » » Desain rumah hook (pojok)

Desain rumah hook (pojok)

Posting kali ini menyajikan tentang konsep rumah di kavling bertipe Hook alias Pojok. Konsep rumah yang merupakan order dari Bapak Ihwan ini diawali dengan mencari ide/solusi perletakan taman terbuka yang nyaman di dalam rumah, dikombinasikan dengan kebutuhan ruang yang terbilang komplit.

Dua kamar tidur anak dan satu kamar tidur utama+km/wc dalam diletakan secara tegas di sisi kiri bangunan. Pertimbangan sirkulasi udara dan cahaya yang berlimpah disisi ini rupanya menjadi pilihan pemilik rumah.  Selanjutnya sisi kanan bangunan, pastinya dibenamkan ruang ruang bernuansa service dengan tidak lupa menyisipkan taman terbuka didalamnya.

Tak mudah mencari desain atap yang pas buat denah rumah yang memiliki luasan 150m2 ini. Apalagi bila ditengah rumah ada taman terbuka, tentu diperlukan bukaan khusus agar taman menjadi bermanfaat. Minimal cahaya masuk ke areal taman. Saran saya, jika kita ingin taman terbuka dalam rumah, pertimbangkan  dengan hati-hati model atap terbuka  atau tembus pandang di atas taman tersebut, selain drainase yang bagus.

Konsep fasad, sebaiknya di-sinkronisasi-kan saja dengan tema lingkungan di sekitar, sehingga bisa selaras dan harmonis ketika diletakan berdampingan bangunan-bangunan lain yang sudah berdiri. Tak lupa langgam rumah modern saya sisipkan dengan kombinasi batu alam pipih dengan batu paras jogja. Saya  pikir kombinasi warna dan bentuk kedua batu ini banyak diminati dan digunakan pada ciri rumah modern saat ini. 

sumber: aguscwid.com
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Desain-Desain Rumah - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger